Jam Tangan Sebenarnya Lebih Ideal Digunakan Sebelah Kanan atau Kiri?

Jam tangan menyokong penampilan sekalian aktivitas sehari-hari. Malahan ada beberapa orang yang dapat merasa seperti ‘telanjang’ seandainya hingga lupa, mengenakan jam tangan.

Perihal pemakaian jam tangan, sadar atau tidak selama ini memang tak pernah atas hukum tertulis atau semacam pakem, di sisi sebelah manakah sebaiknya jam tangan dikenakan?

Diceritakan, sebagian banyak orang menerapkan jam tangan di pergelangan sebelah kiri, lalu apakah hal ini menghasilkan orang-orang yang mengenakan jamnya di tangan sebelah kanan menjadi keliru?

Sebagaimana diwarta Metro, berdasarkan penjelasan Stephen Charles dari Parkers Jewellers, selaku ahli di bidang pre-owned dan jam tangan vintage menjelaskan permasalahan di sisi pergelangan tangan sebelah manakah yang pas untuk dipakaikan jam.

Stephen menjelaskan, memang biasanya pergelangan yang diaplikasikan jam tangan yaitu yang sebelah kiri, mayoritas orang malahan bertangan kanan (right-handed), bagian kepala mahkota dan penggulung jam tangan lazimnya berada di sisi kanan casing sehingga membuat jam tangan yang digunakan jadi lebih gampang disesuaikan penguasaannya dengan memakai bantuan tangan kanan. Simak juga informasi terbaru seputar produk jam tangan di oscaronlineshop.com.

Malah untuk orang-orang yang bertangan kidal sekalipun, Stephen mengatakan tetap jauh lebih mudah jam tangan yang diterapkan untuk dibatasi dengan tangan sebelah kanan karena penempatan bagian mahkota jam tangan.

Digambarkan lebih lanjut, pada dasarnya tidak ada undang-undang valid soal pergelangan tangan yang pas untuk mengaplikasikan jam, seluruh itu hanya merujuk pada kemudahan menyesuaikan pengontrolan dari jam itu sendiri.

Seumpama, mengingat sebagian figur jam tangan Digital memiliki tombol pembatasan dan karena itulah dapat gampang dikuasai dan cukup fleksibel mau dipakai di tangan sebelah mana.

Kecuali itu, sekarang ketenaran akan produk-produk jam tangan pintar keluaran merek ternama seperti Apple, Sony dan jam Digital klasik seperti Casio telah disematkan pengaturan fleksibel juga, jadi berharap diterapkan di tangan sebelah mana juga tak akan menyulitkan si pengguna.

Entah itu jam tangan yang dipakai ialah jam tangan model analog yang harus diatur dengan winder, maupun jam tangan Digital, kenakanlah jam tangan kamu di pergelangan tangan di mana kamu merasa nyaman. Sebab ingatlah hakekatnya tidak ada regulasi valid soal pergelangan tangan mana yang pas alias ideal untuk dipasangkan jam tangan.